-->

5 Cara Manajemen Proyek Dapat Membantu Pemasaran



Sama pentingnya dengan periklanan untuk menyebarkan berita tentang bisnis klien Anda, dalam hal berbagi pesan baru dengan audiens target mereka, tidak ada pengganti untuk pemasaran langsung. Jenis pemasaran lain memiliki tempat dalam kampanye yang rumit, tetapi tidak ada yang memiliki kemampuan yang sama untuk mengarahkan pesan yang ditargetkan.

Dalam panduan ini, kita akan membahas bagaimana perangkat lunak manajemen proyek untuk agen pemasaran dapat melengkapi upaya pemasaran langsung Anda dan berpotensi meningkatkan peluang tim Anda untuk mendapatkan hasil yang sukses berkali-kali.

Apa itu Pemasaran Langsung?

Pemasaran langsung berkisar pada penargetan orang-orang tertentu yang kemungkinan besar akan membeli produk atau layanan klien Anda. Ini melibatkan beberapa tahap, termasuk brainstorming, membuat, mengeksekusi, dan berbagi kampanye di berbagai saluran.

Ini berbeda dari pendekatan lain dengan secara eksklusif mengambil pendekatan B2C (bisnis-ke-pelanggan) daripada pendekatan B2B (bisnis-ke-bisnis). Selanjutnya, ini berbicara langsung kepada pelanggan untuk mendatangkan  prospek baru dan pada akhirnya meningkatkan konversi berdasarkan kebutuhan klien.

Bukan solusi "media massa", pemasaran langsung menghilangkan perantara yang biasanya hadir dalam bentuk periklanan yang lebih tradisional. Kampanye biasanya berfokus pada ajakan bertindak tertentu yang akan membangkitkan respons dari konsumen. Penting untuk diperhatikan bahwa konversi tidak selalu menyiratkan penjualan aktif, bergantung pada sasaran klien. Baik itu unduhan brosur, pendaftaran buletin, atau yang serupa, KPI dapat bervariasi.

Mengapa Pemasaran Langsung Bekerja

Pemasaran langsung adalah strategi yang menguntungkan bagi bisnis karena penargetannya yang terperinci dan sasaran yang jelas , serta fakta bahwa kampanye mudah dilacak dan diukur dibandingkan dengan pendekatan lain.

Berbagai saluran digital yang terlibat biasanya diarahkan untuk menghasilkan data dalam jumlah besar di samping analitik dan wawasan yang menyajikan pandangan holistik tentang kinerja kampanye. Data ini dapat diatur lebih lanjut, dianalisis, dan diinterpretasikan melalui penggunaan perangkat lunak manajemen kerja .

Dari media sosial hingga email dan kampanye PPC, pemasaran langsung berfokus pada audiens target, yang menawarkan peluang untuk personalisasi yang dapat membantu meningkatkan tingkat konversi. Keterlibatan total juga dapat menunjukkan apa yang berhasil dan apa yang tidak, memungkinkan tim Anda membuat perubahan cepat untuk mengembalikan kampanye ke jalurnya sebelum terlambat untuk menyelamatkannya.

Bagaimana Perangkat Lunak Manajemen Proyek Dapat Membantu Pemasaran Langsung

Jika pemasaran langsung terdengar seperti pendekatan yang baik untuk kampanye klien Anda berikutnya, Anda akan senang mengetahui bahwa perangkat lunak manajemen proyek yang tepat dapat membawa kampanye ini ke tingkat berikutnya. Dari menganalisis data untuk pelaporan hingga meningkatkan efisiensi melalui organisasi tingkat tinggi, berikut adalah lima cara yang dapat membantu di semua tahap saluran pemasaran.

1. Pemasaran langsung didorong oleh data

Menurut sebuah makalah baru -baru ini , lebih dari setengah pemasar telah melihat "permintaan yang tinggi untuk komunikasi yang berpusat pada pelanggan". Pemimpin tim seperti Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari poin data yang disajikan di setiap tahap kampanye dengan menggunakan perangkat lunak manajemen proyek yang mengumpulkan dan memusatkan semuanya. Ketika ini terjadi, akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk menganalisis apa yang sedang Anda kerjakan, bersama dengan membuat proses pelaporan lebih efisien daripada jika Anda melacak sesuatu secara manual.

Perangkat lunak manajemen kerja Scoro dirancang untuk membawa data dari banyak sumber eksternal ke dalam satu dasbor yang memudahkan Anda membuat keputusan berdasarkan informasi waktu nyata. Jika pesan kampanye Anda tidak cukup mencapai target keterlibatannya pada platform tertentu, membuat perubahan berdasarkan data aktual akan memberikan hasil instan.

Metrik kampanye juga dapat membuat segmentasi audiens lebih mudah: segera, Anda akan mengetahui semua yang perlu diketahui tentang persona tertentu yang paling merespons pesan yang dibagikan oleh upaya pemasaran langsung Anda yang berkelanjutan.

2. Pemasaran langsung hemat biaya

Dalam lanskap ekonomi pasca-COVID, merek dan agensi perlu mengelola anggaran mereka lebih hati-hati dari sebelumnya. Karena pesan langsung memotong perantara dan berbicara langsung kepada calon pelanggan, bahkan kampanye dengan anggaran kecil pun memiliki peluang untuk berkembang. Total pembelanjaan pemasaran pada akhirnya akan terbayar dengan sendirinya pada kolaborasi klien jangka panjang, berdasarkan wawasan tentang audiens target mereka yang diperoleh selama ini.

Menyiapkan anggaran pemasaran bukanlah hal yang mudah, dan membebankan biaya yang salah kepada klien dari perhitungan yang buruk dapat berarti kerugian bagi biro iklan Anda meskipun kampanye berhasil. Memantau anggaran juga membutuhkan cukup banyak pekerjaan, yang mana perangkat lunak manajemen proyek memungkinkan Anda dengan mudah merampingkan.

Lupakan manajemen mikro – otomatisasi kampanye pemasaran Anda dengan Scoro dan dapatkan gambaran menyeluruh tentang total pembelanjaan kampanye Anda setiap saat.

3. Pemasaran langsung mudah dilaporkan

Ada banyak bagian yang bergerak untuk setiap kampanye pemasaran langsung, yang semuanya harus dilacak dengan cermat untuk membantu mendikte perubahan di sepanjang jalan – belum lagi umpan balik menyeluruh yang harus Anda berikan kepada klien Anda. Dengan perangkat lunak manajemen proyek yang tepat, menarik laporan tertentu hanya akan memakan waktu beberapa menit, terutama jika Anda telah menyesuaikan dasbor utama Anda di muka.

Hasilnya adalah akuntabilitas total di semua tahap saluran pemasaran – suatu prestasi yang tidak mungkin dilakukan beberapa dekade yang lalu, ketika membagikan selebaran adalah salah satu dari sedikit cara untuk menyebarkan berita tentang produk atau layanan klien Anda. Sekarang, klien akan dapat melihat ROI aktual berdasarkan pembelanjaan kampanye mereka.

Data analitik yang memberi tahu Anda berapa biaya setiap klien untuk mendapatkan pelanggan baru juga dapat berguna untuk menarik klien agar memperbarui kontrak mereka, terutama jika Anda menurunkan angka ini antara awal dan akhir kampanye tertentu.

4. Pemasaran langsung membutuhkan organisasi

Kampanye pemasaran langsung yang efisien harus sangat terorganisir dari awal. Sangat mudah untuk berasumsi bahwa ini hanya berlaku untuk kampanye yang lebih besar, tetapi kampanye yang lebih kecil juga perlu diminyaki dengan baik untuk mencapai targetnya.

Seringkali, agensi yang menjalankan kampanye yang lebih kecil berdasarkan perdagangan akan membutuhkan tim mereka untuk membagi perhatian mereka di antara beberapa proyek secara bersamaan. Jika semuanya terorganisir dan Anda, sebagai pemimpin tim, memiliki cara untuk mengawasi kemajuan dari lokasi pusat, kemungkinan hasil positif Anda jauh lebih besar.

Di dunia di mana pemasaran digital adalah raja, Anda harus melupakan mengatur kampanye secara manual dengan dokumen Word atau Post-it Notes. Perangkat lunak manajemen proyek adalah investasi terbaik untuk menjaga semua orang pada halaman yang sama dan membantu Anda memahami apakah kampanye pemasaran langsung Anda mencapai sasaran atau tidak.

5. Pemasaran langsung dapat menginformasikan kampanye lain

Salah satu aspek terbaik dari pemasaran langsung adalah bagaimana hal itu menandakan peluang baru untuk kampanye masa depan melalui wawasannya yang luas. Pembelajaran dari satu kampanye mungkin sampai pada masukan ke satu kampanye untuk klien yang sama sekali berbeda, meningkatkan retensi Anda secara menyeluruh.

Scoro hebat dalam membantu Anda menemukan penemuan ini saat tim Anda mengerjakan beberapa kampanye sekaligus. Ini mengotomatiskan banyak dari proses manual sekali untuk membantu Anda mendapatkan informasi yang paling relevan, membebaskan waktu Anda dan memberi Anda kesempatan untuk memecahkan masalah di tempat lain. Hasilnya adalah peningkatan kapasitas untuk brainstorming, terutama ketika mengukir berbagai cara untuk meningkatkan penjualan kepada audiens target klien Anda.


Takeaways kunci

Aman untuk mengatakan bahwa pemasaran langsung dan manajemen proyek saling berhubungan dengan cara yang tidak hanya memberikan wawasan tingkat tinggi kepada agensi Anda, tetapi juga menawarkan ketenangan pikiran kepada klien bahwa tim Anda memiliki pegangan yang kuat pada semua bagian kampanye yang bergerak. Menggunakannya bersama satu sama lain juga memberi Anda banyak informasi untuk dibagikan dengan klien saat Anda pergi, daripada membombardir mereka dengan presentasi panjang setelah fakta.

Jika fungsionalitas ujung ke ujung adalah apa yang Anda cari untuk membawa kampanye pemasaran langsung Anda ke tingkat berikutnya, Scoro adalah cara yang harus dilakukan. Ini meminimalkan fragmentasi data dengan menarik semuanya ke dalam satu dasbor, terlepas dari sumber individual yang dimasukkan ke dalam sistem. Dengan menghubungkan kumpulan data ini dan menyajikannya dengan rapi dan dengan cara yang mudah dipahami, pemimpin proyek dapat menentukan langkah selanjutnya tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menyusun informasi yang berbeda untuk membuat rencana yang sesuai. Tim Anda juga akan memiliki lebih banyak sumber daya untuk memfokuskan energi mereka pada sisi kreatif kampanye daripada terjebak dalam gelombang admin.

Hasil akhirnya? Peluang sukses yang lebih besar, klien yang lebih bahagia, dan potensi peningkatan kontrak dan ROI yang diperbarui. Apa yang tidak disukai?

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Scoro dapat menghembuskan kehidupan baru ke dalam upaya pemasaran langsung Anda, Anda dapat memulai uji coba 14 hari gratis hari ini.

0 Response to "5 Cara Manajemen Proyek Dapat Membantu Pemasaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel